15 Cafe Tempat Nongkrong di Palembang yang Paling Hits

15 Cafe Tempat Nongkrong di Palembang yang Paling Hits

Palembang yang menjadi kota besar di Sumatera Selatan memiliki banyak tempat nongkrong hits yang bisa bikin betah. Selain unik dan instagramable, beberapa cafe di Palembang terkenal dengan menu yang bersahabat di kantong.

Cafe yang ada di Palembang menjadi tempat yang paling nyaman digunakan untuk nongkrong, apalagi banyak sekali cafe hits dan juga instagramable yang bisa Anda pilih untuk hangout bersama dengan teman. Terlebih lagi dengan banyaknya fasilitas yang menunjang kenyamanan bagi para pengunjung.

Menu yang dijual sangat terjangkau dengan interior yang sangat bagus bahkan membuat siapa saja betah jika datang ke cafe di Palembang. Karena menjadi salah satu kota yang terbesar di Sumatera, tak heran jika Palembang kerap kali digunakan menjadi tempat berlibur anak-anak muda. Yang artinya banyak sekali tempat nongkrong dan yang unik agar bisa melepas lelah sehabis berjalan-jalan.

Dengan interior cafe yang sangat astetik dan anak muda sekali, tak heran jika banyak para anak muda ataupun pasangan yang datang ke cafe di Palembang. Meskipun hanya sekedar foto ataupun menikmati menu lezat yang ada di sana.

1. Cafe Equatore Rooftop

Cafe Equatore Rooftop
Image Credit: Google Maps (Equatore Rooftop Cafe)

Untuk yang pertama adalah cafe yang memang bernuansa rooftop sehingga para pengunjung bisa dengan mudah melihat pemandangan kota di Palembang. Konsep yang dimiliki memang berada di atas atap, sehingga para pengunjung disarankan untuk datang sore hingga malam hari untuk bisa melihat gemerlapnya kota Palembang.

Sedangkan untuk menu yang ditawarkan pada cafe ini cukup beragam. Dimulai dari makanan Indonesia, makanan khas Italia dan juga Asia.

Lokasi: Barong Hotel, Lantai 5, Komplek Mall Palembang Square, Jl. POM IX, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

2. Cafe Ombre

Cafe Ombre
Image Credit: Google Maps (Mercilla Rosalina)

Cafe instagramable yang ada di Palembang ini memang tidak boleh dilewatkan, karena konsepnya sangat unik. Suasana kafe tersebut ala bridal shower terlebih lagi dengan interior yang serba putih.

Itulah mengapa kafe yang satu ini kerap kali digunakan sebagai tempat untuk berfoto. Bahkan sering digunakan menjadi tempat untuk ulang tahun ataupun bridal shower.

Lokasi: Jl. AKBP Cek Agus, 8 Ilir, Kec. Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

3. Cafe Bingen

Cafe Bingen
Image Credit: Google Maps (hary hernadi)

Cafe bingen adalah salah satu tempat nongkrong yang memiliki berbagai macam tema. Karena kedai ini mempunyai sekitar tiga interior yang berbeda meskipun pada satu tempat. Terdapat outdoor cafe dengan tema rustic garden, area outdoor dengan tema vintage dan juga pool side.

Cafe yang satu ini juga menawarkan menu beragam dimulai dari harga Rp 18.000 sampai Rp 70.000. Yang rasanya akan memanjakan lidah Anda.

Lokasi: Jl. Residen Abdul Rozak No.5, Bukit Sangkal, Kec. Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

4. Cafe Barong

Cafe Barong
Image Credit: Google Maps (Barong Cafe)

Untuk yang berikut ini merupakan cafe barong yang menjadi cafe untuk nongkrong sekaligus tempat makan. Interior yang dimiliki oleh tempat ini cukup berbeda karena konsepnya cukup elegan dan juga dewasa. Terdapat dua tempat pada café ini yaitu indoor dan outdoor yang disesuaikan dengan keinginan para pengunjung.

Untuk harga dari makanan sendiri juga sangat terjangkau. Dan terdapat menu andalan yaitu seafood spring rolls yang dijual dengan harga hanya Rp 30.000 saja.

Lokasi: Komplek Ruko Palembang Square No.R139-151, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

5. Cafe Gunz

Cafe Gunz
Image Credit: Google Maps (Chance Project)

Cafe yang satu ini juga bisa menjadi pilihan nongkrong yang instagramable. Namun, untuk bisa menikmati suasana yang ada di kafe ini Anda harus datang sekitar jam 3 sore ataupun malam. Karena cafe ini seringkali akan menghadirkan live music yang dihadiri oleh penyanyi ibukota.

Cafe yang satu ini memiliki interior yang sangat modern sehingga pas sekali jika digunakan menjadi tempat pertunjukan musik. Menu yang dimiliki cukup beragam, dimulai dari aneka kopi, pizza dan lain sebagainya.

Lokasi: Jl. Merdeka, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

6. Cafe Serendipity

Cafe Serendipity
Image Credit: Twitter.com @Pink_Traveler

Untuk cafe yang satu ini bertempatkan di mall Palembang, dan menjadi salah satu cafe paling cocok untuk quality time bersama dengan sahabat. Terlebih lagi cafe ini juga sangat cocok untuk Anda yang merupakan penggemar makanan western.

Dengan mengusung konsep outdoor, cafe ini cukup menjadi favorit bagi para warga Palembang. Bahkan cafe ini juga menyediakan live musik setiap malam akhir pekan. Sehingga cafe tersebut menjadi tempat yang paling seru untuk nongkrong dan instagramable.

Lokasi: Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

7. Rendez-Vous Cafe And Drink

Image Credit: Google Maps (Agusta Ardiles Sihotang)

Memiliki nama Rendez-vous Cafe And Drink, menjadikan tempat ini cukup berbeda dengan cafe yang sebelumnya karena konsep yang diusung adalah konsep bar. Sedangkan untuk menu andalan yang dimilikinya adalah Suki. Bukan hanya itu saja, terdapat menu Indonesia, kemudian menu western dan juga benua Asia.

Dengan mengusung konsep yang modern. Tempat nongkrong ini kerapkali diramaikan dengan acara cara live musik dari band tertentu.

Lokasi: Bukit Sangkal, Kec. Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

8. Cafe Mayor Board Game

Cafe Mayor Board Game
Image Credit: Google Maps (MAYOR BOARD GAME CAFE)

Apabila Anda ingin mencari cafe yang bisa menjadi tempat nongkrong yang tidak biasa. Maka Café Mayor Board Game ini bisa menjadi pilihan bersama dengan para sahabat.

Karena cafe ini tidak hanya menyajikan interior yang playfull. Namun, cafe ini juga bisa menyajikan lokasi nongkrong dengan daya tarik berupa puluhan bahkan sampai ratusan board game yang sangat seru. Kafe ini sendiri buka di jam 9 pagi sampai jam 11 malam.

Lokasi: Jl. Mayor Ruslan No.406, 20 Ilir, Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

9. Cafe York

Cafe York
Image Credit: Google Maps (Lis ind)

Selanjutnya terdapat cafe yang sangat terkenal dengan konsep kekinian. Bagaimana tidak, tempat nongkrong ini menggunakan fitur-fitur minimalis namun sangat nyaman untuk ditempati. Sehingga sangat cocok sebagai tempat berfoto bersama dengan teman karena sangat instagramable.

Apalagi, cafe ini juga menyiapkan banyak sekali menu adalah dimulai dari menu Indonesia seperti sop buntut. Kemudian menu-menu dari luar negeri seperti pizza dan juga steak.

Lokasi: Jl. Jend. Basuki Rachmat No.02, Ario Kemuning, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

10. Cafe Luthier Coffee

Cafe Luthier Coffee
Image Credit: Google Maps (Papa Alenka)

Di Palembang juga terdapat cafe hits yang bernama Luthier Coffee. Dimana cafe tersebut sangat cocok jika didatangi oleh para pecinta kopi, karena bisa menikmati berbagai macam pilihan jenis kopi.

Apalagi lagi cafe tersebut memiliki suasana yang sangat nyaman, modern dan juga cozy. Jadi para pengunjung dapat menyeruput kopi dengan nyaman. Menu dari kopi juga cukup anak dimulai dari espresso, menu piccolo, menu latte, menu long black dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Bangau No.170C, 9 Ilir, Kec. Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

11. Meet Up Cafe And Resto

Meet Up Cafe And Resto
Image Credit: Instagram.com @adriodonbonafide

Ketika Anda mencari lokasi sarapan dan juga makan malam maka bisa memilih Meet Up Cafe And Resto. Karena Cafe ini akan buka di jam 7 pagi hingga jam 2 dini hari. Sehingga Anda bisa memiliki waktu yang cukup banyak agar bisa menikmati nuansa minimalis yang ada di cafe ini.

Untuk harga makanan serta minuman yang ada di kafe tersebut juga cukup beragam di mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 65.000. perlu Anda ketahui jika makanan disini bukan hanya menyediakan menu berat saja, akan tetapi terdapat menu menu dessert serta minuman yang menyegarkan.

Lokasi: Jl. Demang Lebar Daun No.3547, Demang Lebar Daun, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

12. Coffee French

Coffee French
Image Credit: Google Maps (Idrus Fhadli)

Palembang square mall juga memiliki cafe yang cukup unik yaitu Cafe French, kafe tersebut memang menyediakan makanan khas dari Perancis. Akan tetapi, Anda juga bisa menemukan makanan khas Palembang seperti pempek dan juga makanan Chinese.

Untuk harganya masuk ke dalam menengah ke atas. Sehingga jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini bersama sahabat harus menyiapkan budget yang cukup. Meskipun demikian, tempat ini memiliki desain yang modern sehingga sangat pas jika sudah tekan tempat untuk ber-selfie yang instagramable.

Lokasi: Jl. Angkatan 45, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

13. Cafe House Of Merich

Cafe House Of Merich
Image Credit: Google Maps (Marini Yien)

Untuk Anda yang tidak ingin mengkonsumsi makanan berat ketika nongkrong, maka Cafe House of Merich adalah pilihan yang sangat tepat. Menu yang disiapkan dimulai dari makanan Indomie, adanya panca, burger mini bahkan sampai aneka minuman yang akan menyegarkan tenggorokan. Walaupun menu tersebut tergolong biasa, namun Cafe ini memiliki cara unik dalam penyajiannya.

Terdapat salah satu menu yang paling unik yang bernama melon island, yang merupakan es buah dengan diwadahi di dalam buah melon secara langsung. Kemudian terdapat menu chicken katsu original yang memiliki harga terjangkau hanya Rp 27.000 saja.

Lokasi: Jl. Mayor Santoso No.3248, 20 Ilir D. III, Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

14. Cafe Flowertage

Cafe Flowertage
Image Credit: Google Maps (arief hasan)

Cafe instagramable yang berikutnya dan wajib dikunjungi adalah Cafe Flowertage, karena cafe yang satu ini menggunakan konsep vintage sehingga menawarkan banyak sekali spot foto yang keren dan patut untuk dicoba. Pada setiap spot foto akan dihiasi dengan berbagai macam jenis bunga yang berwarna-warni.

Menu makanan yang dimiliki oleh cafe ini cukup beragam. Namun, yang paling khas adalah menu makanan dari Jepang seperti Ramen, Susi, Takoyaki, Okonomiyaki yang dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Lokasi: Jl. Hang Tuah No.12, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

15. Cafe Plan B

Cafe Plan B
Image Credit: Google Maps (Plan B Cafe)

Cafe yang satu ini merupakan tempat yang paling cocok bagi para pengunjung yang menyukai makanan khas dari Italia, contohnya seperti pizza. hal yang paling membuat para pengunjung betah ketika nongkrong di sini adalah interiornya yang sangat artsy, karena memiliki banyak sekali ornamen dengan lukisan kontemporer.

Cafe yang satu ini juga menyiapkan ruang outdoor sehingga bisa melihat pemandangan di luar cafe. Cafe ini sendiri buka setiap pukul 11 siang sampai 11 malam. Untuk bisa menikmati menu andalan yang dimilikinya, para pengunjung hanya perlu mengoceh sekitar Rp 75.000 saja.

Lokasi: Jl. Sumpah Pemuda, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Nah, pastikan jika Anda berkunjung ke kota Palembang mengunjungi beberapa cafe tempat nongkrong hits dan instagramable di atas. Apalagi dengan menu andalan yang sangat terjangkau, sehingga sangat cocok jika didatangi oleh para pelajar ataupun mahasiswa bahkan para backpacker sekalipun.