Lampung

10 Tempat Wisata di Mesuji Terbaru & Terhits Dikunjungi

Temukan Beragam Pilihan Tempat Wisata Menarik di Mesuji, Lampung. Objek Wisata Alam Terbaik, Terbaru dan Kekinian yang Paling Hits untuk Membuat Liburan lebih Berkesan.

Wilayah Mesuji memang terkenal sangat indah dan mengagumkan. Daerah ini memiliki pesona yang berbeda dengan wilayah Bandar Lampung pada umumnya. Banyak tempat mengejutkan yang akan membuat mata dan telinga terpesona. Luas wilayah 2.184 km2 ini menyimpan beragam pesona yang sangat eksotis.

Anda akan dimanjakan dengan beragam destinasi yang alami hingga yang modern saat berkunjung ke Mesuji, Lampung. Semua itu digunakan untuk menikmati modernisasi namun tetap bernuansa alam. Penasaran? Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Mesuji yang paling hits dikujungi wisatawan.

1. Alun-Alun Simpang Pematang

Alun-Alun Simpang Pematang

Image Credit: Newslampungterkini.com

Destinasi wisata yang satu ini memberikan hiburan yang murah sekaligus meriah. Hanya bermodal kendaraan dan bekal untuk jajan, Anda sudah dapat menikmati hiburan di tempat yang indah ini. Banyak wahana permainan yang bisa digunakan bersama keluarga. Ada juga spot menarik yang cocok digunakan untuk berteduh atau sekedar duduk santai.

Pemandangan syahdu saat matahari hendak tenggelam juga menjadi pesona tersendiri bagi mereka yang ingin menikmati alam. Mataharinya yang sedang tenggelam menjadi sangat cantik sehingga akan lebih mudah jika memotret moment berharga tersebut dengan kamera yang berkualitas.

Lokasi: Simpang Pematang, Kec. Simpang Pematang, Kab. Mesuji.

2. Dermaga SP8

Dermaga SP8

Image Credit: Wisato.id

Sebenarnya dermaga ini digunakan untuk kegiatan bongkar dan muat kapal di Sungai Sidang. Dermaga ini memiliki pemandangan yang indah berupa laut dan pantai. Ada juga beberapa spot menarik untuk berfoto atau sekedar duduk santai. Suasana pada sore hari tentu akan berbeda dengan suasana pagi karena sinarnya juga lain. Cobalah datang ke dermaga ini pada saat sore hari, tentu suasananya akan jauh lebih syahdu. Sebab pada saat pagi hari, matahari yang muncul tidak begitu hangat. Sudut pandangan juga menjadi berbeda karena sinar yang lembut.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Tulang Bawang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Sungai Sidang, Kec. Rawajitu Utara, Kab. Mesuji.

3. Taman Kehati

Taman Kehati

Image Credit: Facebook.com @Taman Keanekaragaman Hayati Mesuji Lampung

Objek wisata yang satu ini menjadi tujuan yang paling digemari. Pasalnya, banyak wahana dan hiburan menarik yang cocok untuk semua umur. Tidak hanya untuk anak-anak, remaja hingga dewasa juga dapat menikmati wilayahnya masing-masing tanpa harus bingung dan resah.

Dengan luas wilayah hingga 12 hektar ini tentu waktu seharian juga tidak akan terasa. Terlebih jika Anda bermain dan berkeliling bersama orang tercinta. Sebut saja Children Play Ground, Arena Taman Satwa, Area Waduk dan Wisata Air. Adapun beragam wisata air tersebut antara lain Water Boom, Bird Eye, dan View Taman Selfie. Semua fasilitas tersebut dapat Anda gunakan dalam sekali bayar.

Lokasi: Mekar Sari, Kec. Tanjung Raya, Kab. Mesuji.

4. Jembatan GSG

Jembatan GSG

Image Credit: Wisato.id

Berikutnya ada lagi wisata yang gratis dan menyenangkan, yakni jembatan kayu warna-warni bernama jembatan GSG. Sebenarnya jembatan ini hanyalah sebuah jembatan gantung biasa dengan dasaran kayu yang dipaku. Hanya saja penduduk lokal mengecat bagian dasarnya agar terlihat lebih menarik. Selain itu, fungsi cat pada kayu juga dapat merawat kondisi kayu itu sendiri agar tetap kuat dan kokoh.

Bagi mereka yang suka selfie biasanya akan meluangkan waktu sejenak agar dapat mengambil foto di jembatan ini. Ada juga yang sengaja datang dari jauh hanya untuk berswafoto di tempat yang indah ini.

Lokasi: Jl. Lintas Sumatera,Mesuji, Kec. Pematang Panggang, Kab. Ogan Komering Ilir.

5. Masjid Agung Simpang Pematang

Masjid Agung Simpang Pematang

Image Credit: Wisato.id

Masjid ini cocok dijadikan sebagai salah satu wisata religi bagi Anda yang beragama Islam. Pasalnya, arsitektur masjid ini cukup unik dan menarik. Meski ukuran masjid tidak terlalu luas namun daya tariknya memiliki atmosfer tersendiri. Dengan gaya tradisional yang berpadu dengan budaya timur tengah menjadikan bangunan ini sangat indah dan menawan. Apabila berkunjung silakan luangkan waktu sejenak untuk dapat menikmati bangunan yang indah ini. Jangan lupa tetap menjaga kondisi lingkungan agar tetap rapi dan bersih.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Way Kanan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Simpang Pematang, Kec. Simpang Pematang, Kab. Mesuji.

6. Rest Area Way Serdang

Rest Area Way Serdang

Image Credit: Kurio.id

Sesuai dengan namanya, tempat ini memang memberikan tempat yang nyaman untuk istirahat sejenak dari kepenatan. Baik untuk orang dewasa maupun mereka yang masih di bawah umur. Destinasi wisata yang satu ini memang memberikan pesona yang berbeda dari wisata lain di Kota Mesuji.

Di Rest Area terdapat patung tani yang melambangkan wilayah subur penuh dengan rakyat yang damai dan sejahtera. Sesuai dengan keseharian penduduk lokal yang menggantungkan hidup dari bercocok tanam. Apabila sedang melakukan perjalanan jauh silakan saja istirahat sejenak di tempat ini agar tubuh bisa melakukan perjalanan kembali. Letaknya yang dekat dengan jalan raya memang pas dijadikan sebagai rest area.

Lokasi: Bakauheni – Kayu Agung Road, Gedung Boga/Raja, Kec. Way Serdang, Kab. Mesuji.

7. Sungai Buaya

Sungai Buaya

Image Credit: Facebook.com @Sungai Buaya

Meski namanya sungai buaya namun tempat ini tidak ada buaya sama sekali. Justru sungai ini memberikan pesona tersendiri yang luar biasa. Anda juga dapat memancing ikan di aliran sungai yang tenang ini. Apabila Anda tidak suka memancing maka akan lebih baik jika menyusur sungai sambil naik kapal.

Keindahan sungai buaya ini memang tidak bisa dinggap remeh karena dikelilingi oleh tumbuhan hijau yang asri. Pesona sungai buaya ini memang pantas dijadikan sebagai salah spot foto bersama orang tersayang. Terutama bagi Anda yang ingin latar prewedding berupa alam dan air.

Lokasi: Sungai Buaya, Kec. Rawajitu Utara, Kab. Mesuji.

8. Sungai Mesuji

Sungai Mesuji

Image Credit: Inspirasiduasisi.blogspot.com

Pesona sungai yang satu ini tentu berbeda dengan pesona Sungai Buaya. Meski lokasinya yang masih satu provinsi namun panorama yang dihadirkan sangat jauh berbeda. Anda dapat berkeliling menyusur sungai sambil naik kapal. Airnya yang tenang juga bisa dijadikan lokasi memancing yang sempurna. Datanglah pada saat matahari terbit karena suasananya akan sangat jauh berbeda. Air yang dingin dan sinar yang hangat akan membuat Anda berdecak kagum.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Lampung Selatan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Sungai Badak, Kec. Mesuji, Kab. Mesuji.

9. Sungai Wiralaga

Sungai Wiralaga

Image Credit: Winnetnews.com

Datanglah ke sungai ini sambil menikmati pesona matahari yang tenggelam. Sinarnya yang orange membuat nuansa romantis tersendiri. Bagi Anda yang suka dengan alam tentu tidak dapat menolak keindahan sungai yang satu ini. Selain menyusur sungai, Anda juga dapat menangkap ikan menggunakan jaring layaknya nelayan di laut. Hanya saja ikan yang ada di sungai tidak sebesar yang ada di laut. Ukuran terbesar mungkin sebesar ukuran tangan orang dewasa karena penduduk lokal sering memancing di sungai ini.

Lokasi: Sungai Badak, Kec. Mesuji, Kab. Mesuji.

10. Tugu Tari

Tugu Tari

Image Credit: Facebook.com @Berlibur Di Mesuji

Destinasi wisata satu ini menawarkan pesona yang berbeda dari lainnya. Terdapat patung muda mudi yang tengah menari. Keduanya menggunakan baju adat minang sebagai salah satu upaya agar generasi mendatang tetap melestarikan budaya. Sebuah adat dan budaya sangat penting untuk masa depan generasi agar tidak pudar ditelan masa.

Lokasi: Simpang Pematang, Kec. Simpang Pematang, Kab. Mesuji.

Itulah 10 tempat wisata di Mesuji yang patut Anda kunjungi saat liburan. Luangkan waktu sejenak untuk menikmati beberapa destinasi wisata yang ada di kota ini. Sibuknya sebuah aktivitas dapat membuat tubuh merasa lelah karena otak tidak pernah berhenti bekerja. Cobalah meluangkan waktu sejenak untuk pergi berlibur agar tubuh bisa refresh kembali. Jangan lupa ajak keluarga atau orang terdekat agar suasana liburan menjadi lebih menyenangkan. Yuk liburan sekarang.